PropellerAds
GLORA MEDIA

Jokowi Minta Politik Jangan Di Campur Aduk Dengan Ekonomi

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tidak mencampuradukkan‎ politik dan ekonomi, ketika Indonesia memasuki tahun politik pada 2018. Hal ini untuk menjaga perekonomian tetap tumbuh dengan baik.

Jokowi mengatakan, pemilihan kepala daerah (pilkada) di 171 kabupaten, kota, dan provinsi akan dilakukan pada 2018. Oleh karena itu, ‎dia ingin ekonomi tetap berjalan pada koridor ekonomi dan politiktetap berjalan pada koridornya."Tahun depan ada pilkada di 171 kabupaten kota dan provinsi, saya ingin kita membiasakan urusan politik di politik, ekonomi di ekonomi. Jangan dicampur aduk, jangan sampai Kadin jadi politikus," kata Jokowi, saat menghadiri CEO Forum, di Kawasan Kuningan Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Jokowi mengungkapkan, ‎pengusahan harus tetap fokus bekerja meski dalam tahun politik. Hal ini bertujuan agar perekonomian tetap berjalan dan tumbuh dengan baik ketika pilkada."Ini pengusaha atau politikus, politik silakan, tapi ekonomi jangan terpengaruh, pengaruh sedikit saja,"‎ tutur dia.

Jokowi menuturkan, jika tahun politik mempengaruhi perekonomian, pengusaha tidak akan mengembangkan bisnisnya karen‎a hanya menunggu dan melihat kondisi yang terjadi dan ke depan."Kalau saya tanya pengusaha tahun depan seperti apa? Wait and see, Pak, tahun berikutnya wait and see lagi, kapan kita kerja, kalau wait and see terus, sudah saatnya bekerja membangun negeri ini," tutur Jokowi.

0 Response to "Jokowi Minta Politik Jangan Di Campur Aduk Dengan Ekonomi"

Post a Comment